PRAK 5 - Popular Character Walk Cycle [ANIMASI 2D]
PRAK 5 - Popular Character Walk Cycle [ANIMASI 2D]
1. Tujuan
Menerapkan konsep walk cycle pada sebuah karakter yang populer.
2. Alat
Adobe Flash Professional CS3+
3. Bahan
Gambar referensi berisi salah satu karakter animasi yang populer misalnya naruto.
4. Dasar Teori
Secara teori, sebuah walk cycle dari sembarang karakter dapat diperoleh dengan me-replace stickman pada praktikum sebelumnya dengan karakter populer yang diinginkan.
5. Tugas Praktikum
Buatlah walk cycle dari character populer tersebut
6. Hasil Praktikum
7. Kesimpulan
-
Membuat sebuah animasi memang memerlukan jam terbang tinggi, semakin sering bekutat dengan animasi maka hasilnya pun semakin bagus begitu pula sebaliknya. Hal ini terbukti jika selama hampir 2 jam praktikum saya belum menyelesaikan bahkan belum sampai 1 kaki. Hal ini karena saya bingung pada awalnya dan juga kurang jam terbang. Saya terfokus pada gambar sehingga sulit fokus pada gerakan kaki. Kaki pun masih patah patah.
-
-
Membuat sebuah animasi memang memerlukan jam terbang tinggi, semakin sering bekutat dengan animasi maka hasilnya pun semakin bagus begitu pula sebaliknya. Hal ini terbukti jika selama hampir 2 jam praktikum saya belum menyelesaikan bahkan belum sampai 1 kaki. Hal ini karena saya bingung pada awalnya dan juga kurang jam terbang. Saya terfokus pada gambar sehingga sulit fokus pada gerakan kaki. Kaki pun masih patah patah.
8. Referensi
-
Animasi Pak Hasbi dan mohhasbias.com
Animasi Pak Hasbi dan mohhasbias.com
Komentar
Posting Komentar