PRAK 5 - Popular Character Walk Cycle [ANIMASI 2D]

PRAK 5 - Popular Character Walk Cycle [ANIMASI 2D]

1. Tujuan

Menerapkan konsep walk cycle pada sebuah karakter yang populer.

2. Alat

Adobe Flash Professional CS3+

3. Bahan

Gambar referensi berisi salah satu karakter animasi yang populer misalnya naruto.

4. Dasar Teori

Secara teori, sebuah walk cycle dari sembarang karakter dapat diperoleh dengan me-replace stickman pada praktikum sebelumnya dengan karakter populer yang diinginkan.

5. Tugas Praktikum

Buatlah walk cycle dari character populer tersebut

6. Hasil Praktikum



7. Kesimpulan

  1. Membuat sebuah animasi memang memerlukan jam terbang tinggi, semakin sering bekutat dengan animasi maka hasilnya pun semakin bagus begitu pula sebaliknya. Hal ini terbukti jika selama hampir 2 jam praktikum saya belum menyelesaikan bahkan belum sampai 1 kaki. Hal ini karena saya bingung pada awalnya dan juga kurang jam terbang. Saya terfokus pada gambar sehingga sulit fokus pada gerakan kaki. Kaki pun masih patah patah.

8. Referensi


  1. Animasi Pak Hasbi dan mohhasbias.com

Komentar

Postingan Populer