ANIMASI 2D PRAK 3 ARCS
1. Tujuan
Membuat walk
cycle menggunakan menu keyframe pada Adobe Flash Professional CS3. Memperhalus gerakan
walkcycle dengan prinsip arcs (metode ke empat)
2. Bahan
– Tanpa
Bahan –
3. Alat
Adobe Flash
Professional CS3
4. Dasar Teori
Arcs (Kelengkungan)
Semua lintasan gerakan dalam animasi selalu berupa garis lengkung (kecuali gerakan mekanik suatu peralatan). Di alam ini garis lengkung merupakan rute yang paling mudah dilakukan oleh beda yang berpindah tempat. Misalnya ayunan pendulum, semua gerakan tangan, dan gerakan bola mata. Bentuk lengkung ini menjadikan gerakan dalam animasi terlihat lebih bagus dan natural.
5. Tugas Praktikum
Memperbaiki hasil dari
praktikum sebelumnya dengan prinsip arcs
6. Hasil Praktikum
7. Kesimpulan
Setelah saya mempelajari
prinsip arcs dan mempraktekkannya sepertinya saya masih menemui kesulitan, saya
belum paham benar dan hasil animasi saya masih patah-patah belum bisa berjalan
halus. Untuk kedepannya saya ingin latihan banyak lagi.
8. Referensi
Komentar
Posting Komentar